-
Like Facebook

PC GAME

XBOX

PLAYSTATION

Popular Games

Terpopuler

Cara Download

Semua File yang di sediakan menggunakan Format Torrent dan semua file torrent sudah di uji coba sehigga anda dapat mendownload dengan lancar.

Sekilas tentang Torrent
Torrent merupakan file extension dari aplikasi protokol BitTorrent yang berjalan dengan metode Peer-to-Peer atau lebih dikenal dengan istilah "p2p", mendownload dengan torrent sama halnya mendownload melalui http port, perbedanya terdapat pada cara mendownload packet, jika http menggunakan satu port pada single TCP socket dan pada port tertentu(port 80), BitTorrent menggunakan TCP dan UDP socket yang berbeda-beda sekaligus menggunakan port secara random secara bersamaan.

Kalau biasanya kita mendownload sebuah file dari Download.com maka kita akan mendownload file tersebut dari server Download.com, secara tidak langsung mereka harus menyediakan file tersebut untuk bisa di download oleh banyak orang, bisa kita bayangkan jika dalam satu waktu ada 100 ribu orang yang mendownload file tersebut secara bersamaan, berapa bandwidth yang digunakan? ini metode download melalui HTTP protocol.

Sebelumnya saya jelaskan dahulu 3 faktor penting didalam torrent yaitu tracker, seeder dan leecher. Ketiga faktor tersebut saling berkaitan nantinya. apa itu tracker, seeders dan leechers?

Tracker : berfungsi sebagai penyedia informasi dari pertukaran data saat melakukan download.
Leechers : sebagai pendownload file, jika kita mendownload file dari torrent maka kita bisa disebut sebagai leechers.
Seeders : sebagai penyedia file, atau juga bisa leechers yang telah selesai mendownload dan tetap mengaktifkan torrent sehingga beralih fungsi dari leechers menjadi seeders

Setelah download berjalan maka kita juga bisa beralih fugsi menjadi seeders karena beberapa orang (mungkin) akan mengambil beberapa bits dari tempat kita inilah yang mempengaruhi jumlah seeders dan leechers dari sebuah torrent.

Keuntungan Mendownload dengan Torrent
Keuntungan atau kelebihan mendownload dengan torrent adalah saat PC atau laptop mati maka proses download bisa dilanjutkan sehingga kita tidak akan sia-sia ketika terjadi masalah pada komputer atau laptop kita.

Nah untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah

  1. Silahkan Anda download dan install terlebih dahulu tool torrennya silahkan download disini (Ini Gratis)
  2. Setelah Torrent Terinstall anda sudah bisa menggunakannya silahkan download game yang ada disini dengan format torrent
  3. Buka Program uTorrent kemudian klik menu File > Add torrent.. atau bisa juga mengklik icon + yang ada di  toolbar ( Lihat gambar yang saya beri lingkaran )
  4. Pilih File torrent yang sudah kamu download disini kemudian Open
  5. Nah jika sudah maka file anda sedang dalam proses download

Nah Mudah mudahan penjelasan diatas dapat mencerahkan buat kamu yang bingung mendownload game dari sini